Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 19 Januari 2013

Walikota Sukabumi Resmikan Penggunaan Jalan Hj. Kokon Komariah

SUKABUMI | Beritaku.Online – Walikota Sukabumi H Mokh Muslikh Abdusyukur meresmikan penggunaan Jalan Hj. Kokon Komariah di lokasi Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jum’at (18/01) kemarin.
Jalan baru sepanjang 900 meter yang menghubungkan Jalan RE. Kosasih dengan Kampung Pasir Ipis Kelurahan Subangjaya tersebut, merupakan hasil swadaya masyakat bersama Pemerintah Kota Sukabumi dan Bhakti ABRI. Dengan anggaran sebesar Rp5 Milyar,  mulai dari penetrasi jalan, upahkerja, tanah dan yang lainnya.
Muslikh mengatakan, dibangunnya jalan itu berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar, terlebih bagi pelaku usaha industri rumah tangga. “Kalau tadinya hasil produksi diangkut dengan motor melalui gang, sekarang bisa diangkut dengan menggunakan kendaraan roda empat.,” terangnya.
Lanjut Muslikh, merasa bangga atas besarnya sumbangsih masyarakat bersama stake holder lainnya bisa bersama - sama membangun jalan itu sampai selesai,  sehingga dapat dimamfaatkan oleh masyarakat sekitar. ”Saya bersyukur kuatnya kebersamaan diantara masyarakat ini, yang pasti dengan adanya jalan ini benar - benar bisa memberikan daya ungkit bagi  kesejahtraan m,asyarakat, khususnya yang berada di RW 12 Kelurahan Subang Jaya ini,” jelasnya.
Sementara Lurah Subang Jaya, Asep Koswara  mengatakan dinamakannya jalan itu Hj. Kokon Komariah, merupakan sebagai penghargaan terhadap seorang tokoh yang menghibahkan sebagian lahannya untuk jalan tersebut. “Nama Jalan Hj. Kokon Komariah ini berdasarkan kesepakatan semua masyarakat,” katanya.
Asep berharap, jalan yang direncanakan dibangun sepanjang 1.5 Km itu bisa dilanjutkan pengerjaanya pada pertengahan tahun ini. “Pembanguan jalan ini baru mencapai 480 meter yang sudah diaspal, selebihnya pengerjaan akan dilanjutkan Maret mendatang,” katanya.
        Tambah Asep, dalam pembanguan jalan itu pihak Pemkot Sukabumi juga memberikan perhatian dengan membantu pengaspalan jalan yang menelan dana sebesar Rp350 juta. .“Namun berdasarkan imformasi dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) jalan ini perlu ada peningkatan lagi, yaitu harus di hotmik,” pungkasya. Nendy Cahya