Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 Mei 2012

Puluhan Pendekar Pancha Bela dan Merpati Putih Uji tanding




H.Helmi Soetikno
SUKABUMI - Beritaku Online


Pendekar Perguruan Pencak Silat Pancha Bela Kota Sukabumi uji tanding dengan Pendekar Perguruan Merpati Putih Kota Sukabumi. Uji tanding berlangsung satu hari di Gedung Olah Raga (GOR) Lapang Merdeka Kota Sukabumi , Minggu (27/05) kemarin. Kegiatan itu diiukti ratusan pendekar dari kedua perguruan tersebut.

Guru besar perguruan Pencak Silat Pancha Bela Kota Sukabumi, H.Helmi Soetikno mengatakan, pertandingan persahabatan itu sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar . “Kami mencari bibit untuk mempersiapkan  pada Porda 2012,”ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapai pertandingan, harus dimulai sejak dini. Apalagi Porda Jabar merupakan event olah raga terbesar di Propinsi Jabar. “Untuk itu kami ingin memberikan medali yang sebanyak-banyaknya untuk Kota Sukabumi. Pada Porda lalu hanya dapat 1 perak,”katanya.

Sebelum menghadapi Porda Jabar, Pancha Bela juga mempersiapkan pendekarnya untuk menghadapi sejumlah kejuaraan. Diantaranya Sukabumi Open yang akan digelar beberapa bulan lagi. Saat ini, kata Helmi, perguruan tersebut telah memiliki 20 atlet  yang siap untuk mengikuti kejuaraan pencak silat. Namun, sebagai perguruan yang memiliki nama besar, dia ingin mempersiapkan sebanyak-banyaknya. “Semua kelas. Baik untuk kelas Tanding, tunggal beregu dan ganda untuk kategori kadet hingga dewasa tengah dipersiapkan,”jelasnya. ( Ndie )