Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 Mei 2012

SMAN 4 Kota Sukabumi, Sekolah Pencetak Lulusan Berkualitas




Kepsek SMAN 4 Kota Sukabumi, Pipid Hudaya saat mem-
berikan selamat kepada peserta didiknya yang lulus 
SUKABUMI - Beritaku Online 

Prediket Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Sukabumi  sebagai salah satu sekolah pencetak lulusan berkualitas  di Kota Sukabumi agaknya semakin tak terbantahkan. Buktinya, meski hasil Ujian Nasional (UN) belum di umumkan, sebagian besar siswanya telah diterima di sejumlah perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.”Dari sebanyak 447 siswa yang mengikuti UN tahun ini, sebagian diterima di Perguruan Tinggi (PT),”ujar Kepala SMAN 4 Kota sukabumi, H.Pipid Hudaya pada acara perpisahan kelas XII di campus sekolah tersebut, Sabtu (19/05) kemarin.

Dijelaskan, dari sebanyak itu, sebagian siswanya telah diterima di perguruaun tinggi negeri terkenal di tanah air  melalui Penyaluran Minat dan Kemampuan (PMDK). Selain melanjutkan ke PT, katanya, sebagian siswanya juga tengah mempersiapkan mengikuti seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol). Hanya sebagian kecil siswanya yang memilih mencari pekerjaan ataupun membuka usaha. “Berbeda dengan SMK, SMA itu kan mempersiapkan siswanya dalam bidang keilmuan, hanya sedikit untuk bidang keterampilan,”ujarnya.

Pipid berpesan, lulusannya tetap menjaga nama almamater. Baik itu ketika mereka melanjutkan keperguruan tinggi, maupun yang memilih bekerja. “Jangan lupa ibadah, berbakti pada orang tua dan jaga citra sekolah,”katanya.

Lebih dari itu, Pipid berharap semua siswanya lulus pada UN yang akan diumumkan 26 Mei mendatang. Adapun mengenai kegiatan pelepasan siswa tahun pelajaran 2011/2012 merupakan kegiatan ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dalam menyelesaikan jenjang pendidikan di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi serta perwujudan nilai “undur katingali punduk dating katingali tarang. Ndie )