Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 Mei 2012

SMP Negeri 9 Kota Sukabumi, Wajibakan Lulusnya Melanjutkan Sekolah


SUKABUMI - Beritaku Online
Kepala SMP Negeri 9 Kota Sukabumi, Muji Purnomo berharap  peserta didiknya yang lulus pada tahun pelajaran 2011/2012 sekarang ini harus bisa kembali melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Baik itu ke sekolah lanjutan (SMA/SMK) negeri maupun swasta. “Sudah tentu harapan saya beserta komite sekolah adalah peserta didik kami yang lulus pada tahun ini bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai tidak melanjutkan sekolah. Karena itu guna mendukung Wajar Pendidikan 12 Tahun, yang telah diprogramkan Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pendidikan.”ujarnya saat di temui di sela-sela acara perpisanhan peserta didiknya kelas sembilan, Sabtu (26/05) kemarin.
            Dijelaskannya, para peserta didik kelas Sembilan di sekolah yang dipimpinnya ada sebanyak 195 orang, yang di bagi kedalam lima kelas. Muji berharap tepatnya pada tanggal penentuan pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) tinggkat SMP yang jatuh pada tanggal 2 Juni 2012 mendatang. Semua peserta didiknya lulus 100 persen. “Seperti yang diharapkan pihak sekolah dan komite para siswa lulus 100 persen, seperti halnya pada tahun tahun sebelumnya,”tegasnya.
Lanjut Muji berpesan, jika para siswa nya ingin memiliki keahliah (Life Skill) mungkin akan lebih baik jika mereka melanjutkan ke sekolah tingkat SMK, akan tetapi jika mereka mampu dan kedepannnya berkeinginan untuk melanjutkan kembali ke Perguruan Tinggi (PT) lebih baik mereka melanjutkan ke sekolah tingkat SMA. “Kemanapun mereka melanjutkan itu adalah hak mereka. Yang penting mereka bisa melanjutkan sekolah lagi. Dan bisa menjaga nama baik almamaternya sebagai alumni SMP Negeri 9 Kota Sukabumi. Atau bertingkah laku positif ketika di sekolah lanjutan tingkat SMA/SMK.”tandasnya.
Terang Muji, menjelang pelaksanaan UN kemarin pihaknya telah berusaha maksimal dan sekuat tenaga untuk menberikan pembianaan kepada peserta didiknya, seperti dengan melakukan Tray Out (TO) dan pemantapan materi-materi yang akan di UN kan. “Bukan saja itu kami pun berikan pembinaan mental seperti dengan melaksnakan sholat istigosah dan doa bersama. Kami sudah berusaha sekuat tenaga dengan usaha dan doa.,”terangnya.
Tambah Muji, dalam upaya mendukung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi yang melarang pihak persekolahan untuk tidak melakukan pelaksanaan acara perpisahan di luar lingkungan sekolah. Pihaknya pun melakukan kegiatan perpisahan itu dilingkungan sekolah yang di pimpinnnya tersebut. “itu merupakan kebijakan Disdik yang harus dilakukan, kita harus mengikuti kebijakan itu,”jelasnya. (Ndie)