Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 16 Januari 2013

SMK Padjadjaran Kota Sukabumi, Mendapat Bantuan Mesin Praktek Otomotif

SUKABUMI | Beritaku.Online - SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi mendapat bantuan seperangkat peralatan praktek otomotif berupa Spuring, Balancing, Karlip dan Scaner dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
“Untuk di wilayah Jabar bantuan ini diberikan kepada 10 sekolah kejuruan saja, sedangkan untuk wilayah sukabumi hanya ada dua sekolah diantaranya sekolah kami dan SMK Teknika saja,” kata Kepsek SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, Youche Noer Syaeful kepada Beritaku.Online Sukabumi, Senin (14/01) kemarin.
Lanjut Youche, jika di uangkan bantuan peralatan praktek otomotif tersebut mencapai Rp400 juta, menurutnya SMK Padjadjaran sudah lama membutuhkan bantuan itu. “Bantuan ini sangat berpengaruh buat anak didik kami, terutama dalam rangka peningkatan mutu kualitas kompetensi siswa,” jelasnya.
Para Siswa SMK Teknologi Padjadjaran Sedang Praktek melakukan Praktejk
Youche menjelaskan, pihaknya akan semaksimal mungkin memamfaatkan mesin peralatan praktek otomotif itu untuk kepentingan peserta didiknya, melalui mesin itu dapat menambah keterampilan dan pengetahuan siswa. “Seiring perkembangan Dunia Usaha dan Dunia Industri, seluruh perusahaan dalam maupun luar negeri sudah menggunakan mesin modern, sudah tentu kami pun berharap anak didik kami pun dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia industry tersebut,” jelasnya.
Tambah Youce berharap, ketika peserta didiknya masuk dalam dunia industri sudah dibekali dengan pengetahuan, terutama dalam mengoprasikan dan menggunakan mesin peralatan tersebut. “Jika sudah mengetahui dan memahami untuk mengunakan mesin ini, jika kelak siswa kami berada di industri tidak akan mengalami kesulitan sama sekali atau kaku ketika menghadapi mesin yang sama,”pungkasnya. Nendy Cahya