Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 13 November 2011

Wakil Walikota Sukabumi : Sekolah Negeri Maupun Swasta Sama Kualitasnya

SUKABUMI – Wakil Walikota Sukanumi, H Mulyono mengatakan, kualitas sekolah swasta tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri yang ada di Kota Sukabumi. Bahkan saat ini kesetaraan kualitasnya sama, terutama dari materi pendidikan hukum. Untuk itu, hal tersebut merupakan suatu kebanggan buat pemrintah Kota Sukabumi.
            Dengan demikian, hal ini tentunya akan menurunkan tensi masyarakat untuk sementara. Dimana image di masyaraklat bahwa sekolah - sekolah yang di anggap berprestasi dan berkualitas yang selama ini  dipandang adalah sekolah negeri.”Namun pada Lomba Kadarkum ini, semuanya dijawab, dari semua sekolah negeri yang ikut lomba kadarkum hanya satu yang tersisa dan yang lainnnya gugur. Ternyata dalam final lomba didominasi oleh tiga sekolah swasta, dan satu sekolah negeri”ungkapnya saat di temui usai penutupan lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2011, di Gedung Juang, Rabu (09/11) kemarin.
            Sementara Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi Een Rukmini mengatakan, semula lomba itu diikuti sebanyak 150 pelajar, utusan dari 30 SMA, SMK dan MA se Kota Sukabumi. Dalam pelaksnaaanya, dari sebanyak 150 pelajar tersebut dibagi dalam 6 grup, yang setiap grupnya masing-masing beranggotakan 5 pelajar, yakni 3 orang Tim Lomba dan 2 orang cadangan. Dikatakan pula, para peserta babak final lomba ini, telah melalui proses babak penyisihan grup, serta babak semi final. “Namun dalam babak pinal ini,  pelajar SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama lomba kadarkum antar pelajar ini dengan mengumpulkan nilai tertinggi, yakni 7190. Sedangkan juara kedua SMK Plus Bina Teknik meraih nilai 5 750, juara ketiga SMK PGRI 2 meraih nilai 3830, dan juara harapan SMA PGRI 1 meraih nilai 3 ribu 469. Akan tetapi babak final ini, peserta di dominasi oleh peserta dari sekolah swasta,”katanya.
            Tambah Een, untuk para juara lomba tersebut, selain mendapat piala dan piagam penghargaan dari Walikota Sukabumi, juga mendapat sejumlah uang pembinaan. Antara lain, juara pertama 1 juta 200 ribu, juara kedua 1 juta 100 ribu, juara ketiga 1 juta rupiah, dan juara harapan 880 ribu. “Seadngkan juara I di pastikan akan mewakili Kota Sukabumi untuk kembali mengikuti lomba kadarkum tingkat provinsi,”pungkasnya.