Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 13 November 2011

SMA Negeri 5 Kota Sukabumi, Menggelar Kontes Domba Hias

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1432 Hijriah, para siswa SMA Negeri 5 Kota Sukabumi menggelar berbagai macam lomba mulai dari lomba menguliti dan menyembelih hewan kurban. Hingga ada yang unik, dimana para siswa itu terlebih dahulu menghias domba dengan berbagai style, setelah itu dilanjutkan dengan kontes domba yang sudah di dandani tersebut, layaknya sebagai model secara teatrikal domba yang dihias dengan berbagai pernak – pernik serta warna, di bawa satu – persatu untuk dipertontonkan di area lapang SMA tersebut.
    Kepala SMK Negeri 5 Kota Sukabumi mengatakan Moch Effendi mengatakan pihaknya terus ingin menggeliat dengan sejumlah manuver-manuver secara deferensial dari sekolan lainnnya yang ada di Kota Sukabumi. Untuk itu, berbagai aktivitas ditampilkan anak-anak didiknya untuk senantiasa berkreatifitas. Termasuk dalam mengambila moment penting perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 atau yang biasa di sebut lebaran haji dan qurban. “Kontes menghias domba ini adalah ide dari anak-anak kami,”ungkap Moch Effendi, sat di temui, Senin  (07/11) pekan lalu.
            Sementara itu, dalam peringatan lebaran haji itu pihaknya pemotong hewan kurban sebanyak 50 ekor kambing. yang dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan warga sekitar. Bukan saja itu, sebelum melakukan pemotongan hewan, terang Effendi para siswa pun diberikan pelatihan manasik haji, dimana para siswa dibawa ke dalam perjalanan pengembaraan spiritual. Tentang kerinduan umat manusia kepada sang khalik. “Pada hari itu para siswa menggunakan atribut serba putih berbaris di koridor sebagai mikot atau tempat starnya jemaah haji. Kemudian berbaris di lapangan basket yang di tengahnya sudah di buatkan miniature kab’bah lengkap dengan symbol lainnya. (Ndie)