Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 31 Oktober 2011

Enam SMK Swasta di Kota Sukabumi Dapat Bantuan 170 juta

SUKABUMI - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menberikan bantuan kepada Enam SMK Swasta di Kota Sukabumi. Diantaranya, SMK Padjadjaran, Siliwangi, Tamansiswa,  Pasundan I dan II serta SMK PGRI I Kota Sukabumi. Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 170 juta, yang dikhususkan untuk pembangunan dua lokal Ruang Kelas Baru (RKB).
Bendahara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMK Kota Sukabumi, Dasita Juju mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk peningkatan kualitas pelayanan pembelajaran kepada peserta didik di sekolah –sekolah tersebut. Sudah tentu, bantuan yang diberikan itu sangat berarti bagi pihak sekolah swasta. “Kami sangat menbutuhkan bantuan ini, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Disdik Jawa Barat,”ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (31/10) kemarin.
Lanjut Dasita, untuk tahun 2011 sekarang ini pihak Disdik Provinsi Jawa Barat baru merealisasi enam SMK Swasta saja, sementara berdasarkan pengajuan yang sebelumnya diberikan adalah semua SMK yang ada di Kota Sukabumi. Sadangkan, untuk SMK Negeri, untuh tahunn ini satu pun belum ada yang mendapatkan bantuan. Selain itu, sipat bantuan itu berupa hibah. Jadi dalam mengelola pembangunannya tidak dilelangkan, melainkan bisa dikerjakan secara swakeloa oleh pihak sekolah. “Uang bantuan ini dikirim lansung melalui rekening sekolah masing – masing. Sedangkan pengerjaan pembangunannya diharuskan rampung hingga akhir tahun 2011 sekarang ini  ”teranganya.
            Tambah Dasita, kendati hingga saat ini bantuan tersebut belum sampai tahap pencairan, atau mengalami keterlambatan dalam penyalurannya dari pihak Disdik Jawa Barat ke Enam SMK yang ada di Kota Sukabumi. Namun pihaknya sangat memaklumi hal tersebut. (Ndie)