Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 19 April 2012

Kepsek SMK Padjadjaran Optimis Siswanya Lulus 100 Persen

SUKABUMI, Beritaku. Online
Kepala SMK Teknologi Plus padjadjaran Kota Sukabumi optimis peserta didiknya lulus 100 persen dalam pelaksanaan Ujian Nasioanal (UN) tahun pelajaran 2011/2012 sekarang. Karena berbagai upaya persiapan pra UN telah diberikan kepada peserta didiknya, seperti dengan melakukan Try Out, Pamantapan bahkan hingga pembinaan mental, hingga sholat istigosah dan doa bersama dilingkungan sekolah.
         Kepala SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, Youke Noer Syaeful menyatakan tahun ini siswnya yang mengikuti UN ada sebanyak 361 orang, dari jumlah tersebut diantaranya sebanyak 193 jurusan TKJ dan sebanyak 168 jurusan TKR. Menurutnya tahun sebelumnya sebanyak 404 peserta didiknya juga tercacat lulus 100 persen. Untuk itu dirinya berharap kesuksesan tahun sebelumnya bisa kembali diraih pada tahun ini. “Semua sekolah jenjang manapun pasti berkeinginan semua anak didiknya lulus 100 persen. Sama hal nya kami juga berharap seperti itu. Sejauh ini kami telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pembinaan kepada anak didik kami,”terangnya saat di temui.
          Lanjut Youce, bukan saja itu, setelah lulus nanti pihaknya juga berharap anak didik juga bisa terserap dunia industry. Bahkan dirinya juga menargetkan 60 persen anak didiknya bisa terserap dan bekerja di berbagai perusahaan, baik itu yang ada di dalam maupun luar sukabumi.”Bahkan dari sebanyak 361 siswa yang ada di sini, sebagian sudah ada yang diterima dan diboking oleh pihak perusahaan untuk bekerja jika lulus nanti. Hal itu tentu suatu kebanggaan,”katanya.
       Youce menerangkan, pihaknya juga berencana untuk menyalurkan anak didiknya dan membuka lowongan pekerjaan ke luar Negeri yakni ke Negera Malaysia. Itu pun jika anak didiknya bersedia dan berminat untuk bekerja dan ditempatkan diberbagai perusahaan dan industry yang ada di Negara tersebut. ‘Ini bukan hanya untuk siswa kami saja, tapi juga terbuka untuk umun dan masyarakat lainnnya. Sementara itu dalam perekrutan tenaga kerja khusus untuk peserta didik SMK Teknologi Padjadjaran, kami pun sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaa yang ada di dalam negeri,”ungkapnya.
       Tambah Youce menjelaskan, selama ini pihaknya menilai jika dilingkungan sekolah anak didiknya selalu bersikap baik dan disiplin. Hal itu merupakan pembelajaran pembentukan karakter yang selama ini dilakukannya. Katanya jika karakter sudah di bentuk, akan mudah bagi siswa manapun untuk mencari ilmu. Dan ketika itu sudah di dapat tentu akan lebih mudah lagi bagi siswa manapun untuk mendapat pekerjaan. NDI